Berita PA Bengkalis | www.pa-bengkalis.go.id

Kamis (30/09/2021) Bertempat di Ruang Aula Lantai 2 Pengadilan Agama Bengkalis, seluruh Aparatur Pengadilan Agama Bengkalis menyelenggarakan acara penutupan Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu/ Closing Meeting Assessment Internal pada Pengadilan Agama Bengkalis Tahun 2021. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari serangkaian acara pelaksanaan Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu selama 2 hari yang dimulai dengan Opening Meeting Asesmen Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang telah dilaksanakan pada hari Senin, 27 September 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan seluruh pegawai di Pengadilan Agama Bengkalis.

Closing Meeting Assessment Internal dihadiri oleh Top Manajemen APM, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr. Hasan Nul Hakim, S.H.I., M.A., didampingi oleh Ketua APM Pengadilan Agama Bengkalis, Wakil Ketua, Ali Muhtarom, S.H.I., M.H.I., Lead Assessor, Hakim Pengadilan Agama Bengkalis, Sanuwar, S.H.I., beserta Pendamping Assessor, serta dihadiri oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Bengkalis. Tertib Acara pada Penutupan Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Bengkalis Tahun 2021, adalah:

  1. Pembukaan acara oleh Pembawa Acara/ MC, Junainah;
  2. Sambutan dari Lead Assesor Surveillance, Sanuwar, S.H.I.;
  3. Sambutan dari Ketua APM Pengadilan Agama Bengkalis, Ali Muhtarom, S.H.I., M.H.I.;
  4. Sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr. Hasan Nul Hakim, S.H.I., M.A.;
  5. Do’a oleh Hakim Pengadilan Agama Bengkalis, Rhezza Pahlawi, S.Sy.;
  6. Menyanyikan Lagu Bagimu Negeri
  7. Mengumandangkan yel-yel Pengadilan Agama Bengkalis, dipandu oleh Mufti Arifudin,S.Sy.

Dalam sambutannya, Lead Assesor Assesment Internal Pengadilan Agama Bengkalis, Sanuwar, S.H.I., menyampaikan beberapa hal terkait asesmen yang telah dilaksanakan oleh asesor internal, diantaranya Laporan Hasil Temuan dari berbagai bidang sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan kinerja, dengan penilaian 99,90%, masih terdapat beberapa temuan yang harus segera ditindak lanjuti. Karena asesment internal ini merupakan persiapan untuk Asessment  Eksternal APM, sehingga kekurangan dimasing-masing bidang harus diselesaikan sebaik mungkin.

Selanjutnya, Ketua Tim APM Pengadilan Agama Bengkalis, Ali Muhtarom, S.H.I., M.H.I., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi baik dari unsur pimpinan sampai dengan seluruh staf Pengadilan Agama Bengkalis, saling bekerjasama demi kesempurnaan dan kelengkapan eviden APM, sehingga Asesmen Internal ini dapat berjalan lancar sampai dengan selesai. Beliau berharap, semoga dari usaha ini mendapatkan hasil yang maksimal,  bahwa Pengadilan Agama Bengkalis mampu mempertahankan predikat A “Excellent” kembali.

Dilanjutkan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr Hasan Nul Hakim, S.H.I.,M.A., sebagai Top Manajemen APM. Beliau menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Tim Asessor Internal karena telah melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan seluruh Tim APM baik bidang Administrasi Manajemen, Kepaniteraan, Kesekretariatan, telah bekerjasama sehingga kegiatan Asesmen Internal APM dapat berjalan lancar. APM ini adalah tanggung jawab dan kerja bersama, sehingga keberhasilan pun keberhasilan bersama, semoga nilai ini tetap bisa dipertahankan pada Penilaian Asesmen Eksternal yang telah dijadwalkan.

Kegiatan ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan dilanjutkan menyerukan Yel - Yel APM oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis. Dan dengan berakhirnya yel-yel tersebut berakhir pula acara Penutupan Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu/ Closing Meeting Assesment Internal APM Pada Pengadilan Agama Bengkalis.