Berita PA Bengkalis | www.pa-bengkalis.go.id

Kamis 30 September 2021 bertempat dilantai 2 Pengadilan Agama  Bengkalis, telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi hasil aktualisasi Latsar CPNS Mahkamah Agung Tahun 2021 untuk Golongan II Gelombang II Angkatan VIII. Sosialisasi aktualisasi tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Pelatihan Dasar bagi CPNS yang mengikuti Latsar yang diselenggarakan oleh Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk memperkenalkan inovasi yang telah dibuat oleh Aprilia Berlinda, A.M.d.A.B peserta Latsar CPNS tahun 2021 Pengadilan Agama Bengkalis formasi Jabatan Pelaksana Terampil Arsiparis, Aprilia Berlianda, A.Md.A.B. Inovasi tersebut berupa penambahan fitur terbaru pada Si Mansur yaitu Aplikasi Manajemen Persuratan yang telah dijalankan di Pengadilan Agama Bengkalis. Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr Hasan Nul Hakim, S.H.I,.M.A didampingi Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Ali Muhtarom, S.H.I.,M.H.I, Hakim, Panitera dan Pegawai serta Pegawai Kontrak Pengadilan Agama Bengkalis.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr. Hasan Nul Hakim, S.H.I.,M.A. Dalam sambutan, “Sebagai pimpinan saya sangat mendukung semua kegiatan yang dilakukan oleh Saudari Aprila Berlinda peserta Latsar CPNS Mahkamah Agung Tahun 2021. Ketua mengharapkan  bahwa aplikasi ini dapat digunakan secara maksimal di Pengadilan Agama Bengkalis terutama dalam tata persuratan dan pengarsipan.

Setelah memberikan pemaparan selama lebih kurang 15  menit, beberapa hakim dan pegawai memberikan saran dan masukan untuk perbaikan hasil aktualisasi ini sehingga bisa diterapkan dan dapat bermanfaat bagi Pengadilan Agama Bengkalis. Semoga pelaksanaan Latsar 2021 tahun ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan, sehingga dapat melahirkan aparatur sipil negara yang berkepribadian unggul, berkredibilitas dan berintergitas.

*Tim Redaksi PA Bengkalis*