Berita PA Pekanbaru || www.pa-bengkalis.go.id

Jumat (01/10/2021) Bertempat di Ruang Media Center Lantai 2 Pengadilan Agama Bengkalis, Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 2118/SEK/HM.01.2/9/2021, tertanggal 29 September 2021.

 

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 ini mengusung tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”. Upacara ini diikuti oleh seluruh pengadilan baik di tingkat pertama maupun tingkat banding di seluruh Indonesia secara virtual dari satuan kerja masing-masing melalui siaran langsung di kanal Youtube Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Upacara ini dilakukan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta, pada hari Jumat, 01 Oktober 2021.

Upacara ini dilakukan sebagai wujud penghormatan kepada seluruh pahlawan yang telah mendahului kita dalam berjuang memperjuangkan dan melindungi Pancasila, serta bentuk dukungan dari seluruh rakyat Indonesia yang menjadikan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Semoga, dengan adanya Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme seluruh rakyat Indonesia.

***(TimRedaksi PA Bengkalis)***