Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Dengan telah berakhirnya triwulan III dan masuknya triwulan IV Tahun Anggaran 2021, maka pada hari Senin tanggal 18 Oktober 2021, Sekretaris PTA Pekanbaru Mukti Ali, S.Ag., MH didampingi Kepala Bagian Umum dan Keuangan H. Yfrizal, SH., MH melaksanakan Rapat Evaluasi Triwulan III Kesekretariatan PTA Pekanbaru. Rapat diikuti oleh seluruh personil bagian Kesekretariatan PTA Pekanbaru. Ikut hadir dalam Rapat Wakil Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. M. Sutomo, SH., MH.

Dalam rapat, Sekretaris PTA Pekanbaru mengucapkan terimakasih atas kinerja dari bagian kesekratriatan secara khusus yang telah menjalankan budaya kerja “biasa berbuat benar”. Motto rapat kali ini kali ini yakni keteraturan, kebersamaan dan konsisten dengan memakai metode PDCA. Bekerja dengan rencanakan apa yang akan kamu kerjakan dan kerjakan apa yang telah direncanakan. Isi rapat kali ini yakni pemaparan dari tiap kasubag, rencana kerja triwulan ke IV dan masukan dari tiap sub bagian. Dalam pelaksanaan tugas harus selalu diiringi dengan peningkatan kinerja, baik itu peningkatan kinerja secara pribadi maupun tiap satker. Hal ini masuk dalam budaya 5R yakni rajin. Untuk tenaga kontrak, mulai tahun anggaran 2022 akan dilaksanakan evaluasi kinerja tiap triwulan, dimana penilaian yang merupakan kewenangan Kabag bagian Umum dan Keuangan sebesar 65 %, dan 35 % merupakan kewenangan Kabag Perencanaan dan Kepegawaian.

Dalam rapat, disampaikan laporan dari tiap sub  bagian oleh masing-masing Kasubag mengenai progress kinerja yang telah berlangsung pada triwulan III. Semua sub bagian menyampaikan progress yang memuaskan dari hasil kinerja yang telah dicapai pada akhir triwulan III. Dalm rapat ini juga disampaikan beberapa usulan yang menjadi agenda kerja pada triwulan IV. Kembali Sekretaris mengingatkan kepada peerta rapat agar selalu menerapkan budayan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin). Kebersihan harus selalu diperhatikan, disamping merupakan tugas dan tanggung jawab tenaga kontrak, hal ini juga merupakan tanggugjawab bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan kerja.

Rapat ditutup dengan penyampaian tanggapan dari Wakil Ketua PTA pekanbaru Dr. H. Sutomo, SH., MH atas laporan kinerja triwulan III. Beliau mengingatkan kepada seluruh peserta rapat bahwa keberhasilan yang dicapai oleh satu bagain merupakan keberhasilan bersama. PTA Pekanbaru harus bisa menjadi role model untuk satker yang berada dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru. Dengan telah dilaksanakan asesmen internal APM PTA Pekanbaru, akan segera dilaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen.

Semoga dengan telah diaksanakan rapat monitoring dan evaluasi ini, dapat membuat kinerja PTA Pekabaru meningkat dan memberikan hasil yang lebih baik lagi.