Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Senin, 8 November 2021, PTA Pekanbaru sebagai tuan rumah pelaksanaan Coffee Morning Forkopimda Provinsi Riau. Acara ini dilaksankan di Aula PTA Pekanbaru yang dihadiri oleh Anggota Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Provinsi Riau yang beranggotakan 12 instansi di Provinsi Riau. Coffee Morning dipimpin oleh Gubenrur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si dengan dipandu oleh Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, SH., MH sebagai Moderator.

Dalam acara ini, Gubernur Riau menyampaikan beberapa permasalahan terkini untuk dibahas dalam forum ini, diantaranya mengenai perkambangan Covid-19 di Riau Beliau meminta dukungan kepada Forkopimda Provinsi Riau untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, jangan sampai kasus Covid-19 kembali melonjak, karena untuk saat ini kasus penyeberan Covid-19 di Riau sudah mulai menurun.

Mengenai capaian dan target vaksinasi di Riau juga turut dibahas dalam acara ini. Dari total jumlah penduduk di Riau, terhitung hingga tanggal 7 November 2021, sudah 41,9 % yang sudah divaksin. Melihat dari angka tersebut, maka perlu untuk membangun kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin.

Pertumbuhan perekonomian selama Covid-19 juga turut dibahas. Dalam kegiatan ini, Gubernur Riau meminta saran, pertimbangan dan masukan kepada peserta rapat. Semoga permasalahan-permasalahan yang terjadi di Riau dapat diatasi dengan baik.