Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Jum’at, 12 November 2021, kegiatan rutin Musholla Al Mahkamah PTA pekanbaru setelah selesai melaksanakan sholat Ashar Berjama’ah yakni kajian rutin tausiah singkat disampaikan oleh Drs. H. M. Nasrul K, SH., MH. Tausiah diikuti oleh jema’ah Sholat Ashar Musholla Al Mahkamah PTA Pekanbaru.

Dalam tausiah singkat ini, disampaikan mengenai golongan manusia yang drindukan oleh surga, yakni : 1. Orang yang lidahnya basah membaca Al Qur’an.

  1. Memberi makan yang kelaparan.

Orang yang bersedekah dengan suatu sedekah, lalu dirahasiaknnya. Sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diperbuat oleh tangan kanannya (Al Baqarah: 271).

Jika kalian menampakkan sedekah, maka baiklah hal itu. Dan jika kalian menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikannya itu lebih baik bagimu (HR. Al Bukhari).

  1. Menjaga lisan.

Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka berkatalah yang baik dan jika tidak maka diamlah (HR. Bukhari dan Muslim).

Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka ia harus memuliakan tetangganya".

  1. Melaksanakan sholat tahajud.

Dengan rutin melaksanakan Sholat Tahajud, memberikan kekuatan dan kesehatan kepada yang melaksanakannya, tempat untuk mengadu dan berkeluh kesah.

  1. Suka menyambung silaturrahmi.

Orang yang ikhlas bersilaturrahmi, maka Ketika keluar dari rumahnya, maka akan didampingi/ dikawal oleh 2 malaikat, malaikat tersebut akan berdo’a untuk memohon ampun dosa manusia yang dikawalnya tersebut.

Semoga tausiah ini dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.