Dumai | www.pa-dumai.go.id

Rabu, 10 November 2021. Ketua Pengadilan Agama Dumai Khoiriyah Roihan, S.Ag.,M.H mengikuti apel peringatan hari Pahlawan bersama Walikota dan Forkopimda Kota Dumai ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih di halaman eks kantor Walikota Jalan HR Soebrantas dengan dipimpin langsung oleh Walikota Dumai H. Paisal, SKM.,MARS. Tanggal 10 November merupakan momen dimana perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang perlu dikenang sepanjang masa,  seperti tema hari pahlawan tahun ini yaitu "PAHLAWANKU INSPIRASIKU".

Dalam amanatnya Paisal mengatakan jika dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal, serta termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia dan negara kita. "Meskipun dalam masa pandemi covid, peringatan hari pahlawan 2021 dapat berlangsung dengan khidmat, serta dapat memberikan energi positif untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk tetap bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa," Ujarnya.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Dumai untuk turut serta berpartisipasi dalam memperingati hari pahlawan tahun 2021 ini sebagai bentuk upaya penghargaan terhadap jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Diakhir amanatnya beliau mengutip ungkapan dari Ir. H. Soekarno yang menyatakan bahwa "hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar," Mari bersama kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri.

Selamat hari pahlawan 10 November 2021, semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia.

***( Tim Redaksi PA Dumai )***